Selasa, 23 Oktober 2012

LEMBAR KERJA SISWA SEBAGAI MEDIA PENUNJANG DALAM BELAJAR SISWA


CONTOH PROPOSAL KEGIATAN
         LEMBAR KERJA SISWA
  SEBAGAI MEDIA PENUNJANG DALAM BELAJAR SISWA
------------------------------------------------------------------------------------------------------



A. DASAR PEMIKIRAN

Lembar Kerja Siswa (LKS) Adalah Media penunjang dalam pembelajarn di sekolah. Biasanya LKS berisi mengenai ringkasan materi dari beberapa aspek yang ada di dalam standar kompetensi dan indikator. Isinya tidak hanya ringkasan materi tetapi juga ada berupa soal – soal yang berhubungan dengan materi yang ada dalam LKS atau pun Buku Paket.
Soal – soalnya pun bervariasi yaitu ada yang berupa soal pilihan ganda, soal isian, soal uraian maupun soalnya berupa mencontreng.
Dalam Satu Tahun Ajaran LKS dikeluarkan dua kali yaitu pada semester pertama dan semester kedua. Dengan demikian LKS sangat berpengaruh terhadap kompetensi yang dimiliki oleh masing – masing siswa, karena siswa tidak hanya diajarkan mengenai materinya saja tetapi siswa di berikan test yang berupa soal – soal. Jadi siswa bisa mengukur tingkat kcerdasannya dalam menjawab pertanyaan.  

B. NAMA KEGIATAN 

“Lembar Kerja Siswa (LKS) sebagai media penunjang dalam belajar siswa”

C. TUJUAN KEGIATAN 

Tujuannya adalah siswa diharapkan :
1. Mampu belajar lebih mandiri
2. Mampu mengerjakan soal - soal
3. Memperoleh materi yang lebih luas

D. MANFAAT YANG AKAN DIPEROLEH

Dengan diberikannya Lembar Kerja Siswa (LKS), siswa tidak hanya mendapat pengetahuan materi dari buku saja tetapi bisa juga dari LKS tersebut, karena Sumber pengetahuan belajar tidak hanya didapat dari buku saja melain ada banyak sumber pengetahuan belajar misalnya yaitu dari Lembar Kerja Siswa (LKS).

E. TEMA

“Menggali kemampuan potensi berfikir anak dalam memahami materi pelajaran”










F. FORMAT

1. Sampul Depan
2. Sampul Belakang
3. Kata Pengantar
4. Daftar Isi
5. Isi :
a. Indikator
b. Standar Kompetensi
c. Kompetensi Dasar
d. Apersepsi
e. Umpan Balik
f. Peta Konsep
g. Rangkuman Materi
h. Uji Kompetensi
i. Daftar Pustaka
6. Penutup

G. PENUTUP DAN PENGESAHAN

Demikian proposal ini dibuat untuk dijadikan pedoman pelaksanan kegiatan. Hal – hal lain yang belum diatur dalam proposal ini akan dibuat kemudian.







Mengetahui                                                              Magetan,3 April  2011
Dosen Pembimbing                                                        Pemohon


     (…………………..)                                                (…………………….)
     NIP.                                                                         NIP.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar